(Tinggi Protein) Cokelat dan Selai Kacang Overnight Oats

    Kalian mungkin akan liat banyak BANGET resep oat coklat di sini karena I’m OBSESSED with oats and I LOVE chocolate. Menurutku oats buat breakfast itu sangat versatile, kalian bisa bikin baked oats, oatmeal hangat, atau nyiapin overnight oats dari malem sebelumnya biar pagi-pagi gaperlu rempong bikin sarapan.

    Sebenernya resep overnight oats pertama yang aku coba dan bikin aku jatuh cinta adalah overnight oats rasa coklat selai kacang. Aku sempet bikin sarapan yang sama selama kira-kira 2 minggu saking sukanya hahaha. Tapi, akhir-akhir ini rasanya pengen naikin protein intake jadi mumpung lagi punya protein powder dan selai kacang bubuk aku coba play around buat bikin overnight oats. 


    Untuk protein powder aku pakai beef protein rasa coklat merk Julian Bakery. Satu serving dari protein powder ini cuma 108 kalori dengan 25 g protein. Produk ini masih impor dan belum dapet sertifikasi apa-apa dari BPOM, untuk kalian yang concern tentang ini bisa pake protein powder lokal favorit kalian masing-masing. Personally, aku belum pernah coba protein powder yang dijual di Indo, tapi ada salah satu brand Indo yang sebenernya aku pengen coba yaitu merk Herbilogy. Protein mereka plant based dan kalo liat dari komposisinya mereka pake kombinasi pea protein isolate dan rice protein isolate, juga beberapa rempah, dan gaada bahan yang aneh-aneh.


    Untuk peanut butter biasanya pake selai kacang yang kubuat sendiri, tapi berhubung lagi punya peanut butter powder akhirnya aku pake itu. PB powder ini juga lower in fat, tapi kalo lagi gapunya aku bakal pake PB ku karena sebenernya most fats di kacang itu adalah good fat, jadi ga masalah cuma mungkin bakal sedikit higher in calories.


   Kalau kalian pake resep yang sama dan brand sama kira-kira satu serving resep ini punya 250 calories dengan protein sampe 20 g! Tapi kalian tetep bisa sesuain sama selera, saranku campur semua bahan kecuali oats dan chia seeds trs dicicip dulu. Tambahin pelengkap sesuka kalian misal vanilla extract, kacang cincang buat extra crunch, dsb. Setelah puas sama rasanya baru tambahin oats dan chia seeds. 


Ini resepnya:


(Tinggi Protein) Cokelat dan Selai Kacang Overnight Oats



Bahan-bahan:

25 g rolled oats

90 g susu (skim, almond, kacang mede, kedelai)

15-30 g low fat greek yogurt*

1/2 scoop (15 g) chocolate protein powder

1 sdm PB2 peanut butter powder atau selai kacang tanpa gula

1/2 sdt cokelat bubuk

1 sdt chia seeds

Sejumput kayu manis


*Kalo kalian kurang suka rasa asam yogurt, bisa digantikan dengan susu


Langkah-langkah:

  1. Campur yogurt, protein powder, cocoa powder, dan PB2 di dalam mangkuk atau gelas. Masukkan susu sedikit demi sedikit, setelah semua tercampur rata masukkan rolled oats dan chia seeds, aduk rata.

  2. Masukkan ke dalam kulkas semalaman atau minimal 8 jam

  3. Sajikan dengan selai kacang tambahan dan kacang panggang sesuai selera!

Comments